"Indeed, Allah will not change the condition of a people until they change what is in themselves" [13:11]

Sunday, September 19, 2010

RAHASIA MENJADI MANUSIA BAHAGIA


04


Tulisan ini meruapakan serangkaian kumpulan pengalaman yang saya rasakan dalam kehidupan sehari hari. Permasalahan adalah bagaian kehidupan, tanpa masalah hidup kita tidak hidup. Namun kesalahan dalam mensikapai permasalahan membuat hari-hari kita tanpa makna. Kebahagiaanpun sirna yang ada adalah kesedihan.akhirnya brujung pada keputus asaan dalam hidup. Berikut rahasia yang saya bagikan kepada anda agar mudah menjadi manusia bahagia.
Berikut Pengalaman saya dalam kumpulan pertanyaan dan jawaban dalam kisah nyata.


Apa yang membuat anda tidak bahagia?....
1. Apakah karena miskin?
Pernah suatu saat ketika sedang menjadi mahasiswa s1,karena saya tidak ingin merepotkan ortu , rasa lapar sering saya rasakan apalagi masalah uang..hehe jarang punya. Sampai suatu ketika di depan kos saya melihat induk ayam bersama-sama anaknya sedang mengorek-ngorek tanah mencari cacing atau sekedar buangan nasi bekas makan. Aneh memang saat itu hati saya langsung tersentuh "ahhh..ayam hanya seekor ayam, gak punya akal dan pikiran tapi tidak membiarkan dirinya kelaparan" intinya seekor ayampun tidak ikhlas kalau dirinya lapar. Hmmm..mungkin ini namanya Quantum Ikhlas, ikhlas untuk menjadi lebih baik dan tidak ikhlas dalam keterpurukan karena kita mahkluk semprna.."Saya kok kalah ama ayam". Air matapun..pelan mengalir mengiringi sukurku padamu..dan akupun tersenyum " Thank to Allah"..sekarang aku menemukan kebahagiaan.
2. Aapakah anda lelah mencari pekerjaan ?
Layaknya udah lulus S1 ..sayapun mencoba ikut sana-sini melamar pekerjaan. Saat itu saya sedang mngurus untuk ikut cpns di pusat, sedangkan batas pengiriman berkas tinggal satu hari. Memori saya masih tajam mengingat betapa susahnya mengrus sarat ini itu..belum rampung semua lagi. waktu itu saya belum punya motor, kesana kemari jalan kaki naik angkot..melelahkan. Apalagi uang yang dikeluarkan tidak sedikit. Timbul pertanyaan yang membuat saya sedihhh."APAKAH SAYA AKAN LULUS".rasanya tidak akan melanjutkan lagi untuk mengurus berkas...pasrah..pasrah. Kupaksakan lagi langkah..tinggal satu sarat lagi,saya harus kerumah sakit yaitu syarat tidak buta warna. Dengan keringat bercucuran dan langkah yang gontai..saya tiba digerbang rumah sakit. Setelah lewat pintu masuk..saya dikejutkan dengan pemandangan yang membuat hati saya bergetar "persis di depan saya sedang digotong bapak-bapak dengan kaki bengkak berdarah, semakin kedalam kulihat orang terbaring sekarat dengan pipa oksigen, berbagai macam pemandangan dirumah sakit itu"...ahhh, hatiku bergetar hebat..kuhentikan langkah sejenak.."AMPUNKAN AKU YA ALLAH ATAS KEPUTUS ASAANKU"..betapa tidak, kelelahanku kesusahanku, letihku, keringatku begitu tidak berarti saat kulihat orang-orang di rumah sakit berjuang meregang nyawa.."Ampun Ya Allah.." kini putus asaku sirna diganti Air mata kesykuran...ya aku masih bisa sehat berusaha tidak seperti mereka. "Thank to Allah"..akupun tersenyum..semangat..kutemukan bhagia.
3.
4.
5.

Bagaimanakah kelanjutannya,..diatas tedapat no kosong yang belum terisi. tulislah kesusahanmu..renungkan ..ambillah hikmahnya..dan tersenyumlah. gampang bukan!
INGATLAH..KEMUDAHAN DARI ALLAH SWT SUNGGUH TAK TERBATAS, DAN KESULITANPUN TELAH DITAKARNYA SESUAI DENGAN KEMAMPUAN KITA.."SUNGGUH ALLAH MAHA ADIL DAN PENGASIH"..
Akhirnya..Bahagia itu Mudah..HMMMMMM... keren

2 comments:

armin said...

hi nadia..senang tulisanku ada di blogmu..btw blog kamu juga ok koq...salam kenal Armin ..

Nadi :D said...

hi jg... iya mksh ya :) numpang share jg..